Kamis, 19 Februari 2015

FenometrikNews - Sambutan Kontroversial Menyudutkan Pembantu Dekan III FDK UIN

0 komentar
http://forexmini.co.id
Kontropersial dalam sambutan Muhammad Elgana Mubarokah, Demisioner Presma 2014, saat sambutanya di acara Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik membuat riuh para peengurus dan tamu khususnya Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Pasalnya, Elga mengutarakan beberapa
keluhan perihal keburukan sistem organisasi Fakultas Dakwah Komunikasi UIN Bandung, Kamis(2/5).

Keberanian yang melekat pada seorang Demisioner Presma ini menyulut semangat serta tepuk tangan meriah dari audien Pelantikan BMJ-Jurnalistik. Di sela sambutannya,Elga menuturkan kekecewaan atas keterlambatan pencairan dana organisasi BMJ. Dia meyakini bahwan pencairan dana pada awal pengurusan merupakan keharusan yang berdampak kepada kemajuan program-program kerja BMJ.

“Pencairan pada waktunya merupakan kewajiban pejabat Fakultas untuk diperhatikan. Naha? Dana pecarian biasanya turun bulan Juni, sedangkan awal kepengurusan berjalan sejak bulan Februari, tentu akan menghambat kinerja kepengurusan BMJ,” kata pria berbadan besar berambut panjang ini.

Menariknya, pengutaraan pendapat kontropersial Elga ini menjurus langsung kepada Pembantu Dekan III Fakultas Dakwah Komunikasi, Dr. Ujang Saefulloh, M.Si. yang hadir dalam acara pelantikan BMJ-Jurnalistik sebagai pihak pelantik dari Fakultas. Ujang Saefulloh tertawa kecil ketika mendengar kata-kata yang menyinggung kekacauan sistem organisasi diakibatkan kebijakannya.

Tidak tinggal diam, saat giliran sambutan dari pihak fakultas saat acara pelantikan ini, Ujang  Saefulloh menangkis perihal keterlambatan pencairan dana BMJ fakultas Dakwah. Meurutnya, mahasiswa harus lebih kreatif dan harus banyak akal untuk menanggulangi beberapa hambatan, diantaranya keterlambatan kasus pencairan dana.

“Masalah pencairan dana BMJ, kita sebagai orang yang berkecimpung dalam dunia organisasi harus bisa kreatif dan cekatan untuk mencari solusinya. Komunikasikan dengan ketua jurusan, ketua prodi, atau pun dengan saya, kan kalian anak komunikasi. Solusi akan kita temukan ketika komunikasi dengan para pejabat berjalan baik, seperti meminjam uang dulu atau apa juga bisa kan?,”jelas Ujang. 
M.Rauf.Wardaya

Leave a Reply

 
fenometrik © 2014 | Designed By Blogger Templates