Jumat, 10 April 2015

"Jajat Juara" Meluncur ke infobdg.com

0 komentar

Jumat Pagi (10/4) Bandung dilanda kecerahan maksimal. Ya, tidak hujan seperti hari-hari kemarin. Panas terik serta angin sejuk kembali dirasakan warga kota kembang.
Semoga saudara kita di Kabupaten Bandung yang dilanda musibah banjir, mendapatkan kebahagiaan dengan cuaca sekarang, minimal bisa jemur pakaian yang basah, hehe..

Kiranya cukup ya ungkapan suka cita ini, mari kami ajak anda mengitari indahnya kota era Ridwan Kami. Perdana nih tim redaksional portal berita kampus, Fenometrik.blogspot.com, jalan-jalan. Penasaran apa saja yang dilakukan para penggawa Fenometrik.blogspot.com di sekmen Jalan-Jalan Jumat Juara (Jajat Juara)? check this out Gaan!

Sesuai yang terpampang dalam judul, kali ini “Jajat Juara” disuruh silaturahmi ke rumah sobat lama kami, yuhuu.. Infobdg.com (dibaca : info bedege dot kom). Wargi Bandung nu saromeah tur baragja tangtos terang atuh kanu infobdg sanes? Website yang menyajikan all of Bandung, mulai dari informasi lalu lintas, cuaca, berita penting, hingga info tempat-tempat yang wajib dikunjungi di Bandung.

Mulanya, Rauf, Mumuh, Maya dan Nenden, sempat nyasar dalam perjalanan menuju kantor Infobdg.com yang berda di Jalan Tubagus Ismail No.49. Untungnya, mumuh punya GPS tercanggih abad 21, Gunakan Penduduk Sekitar (GPS), alias nanya sana-sini hahaha…

Pukul 10.00 WIB, tibalah kami di depan Rumah berwarna biru. Kami kira itu bukan kantor infobdg.com, soalnya rumah tersebut seperti rumah penduduk pada umumnya, hanya saja ada pos satpam. Dengan hasrat ingin bersilaturahmi kepada sanak saudara kami yang lam tak jumpa, lantas kami masuk dan Assalamualaikum infobdg! =D

Kami bertemu seorang wanita cantik yang duduk manis di Lobi (ruang tamu) infobdg sembari mengetik di komputer. Setelah pendek kata kami berbincang dan mengenalkan jati diri kami dari Kampus UIN Bandung, akhirnya kami dipertemukanlah dengan Kang Randy Tama, sang Humas dari infobdg. Kami sudah buat janji dulu dong kepada kang Randy melalui email resmi di contact@infobdg.com. So, gak ilegal nih silaturahmi kita.

Beginilah kawan lama ketika ngobrol, kami curhat seputar infobdg hingga masalah job training mahasiswa. Sampe-sampe bos mumuh Foto bareng nih saking kangennya hahaha.

Dalam kesempatan kali ini, Kang Randy banyak memberi info seputar kinerja dan proses infobdg dalam mem-publish semua hal yang ada di Bandung hingga media daring ini dikenal banyak masyarakat. Katanya, infobdg.com memiliki karyawan sebanyak 16 orang. Waaaw, mengurus Bandung hanya dengan 16 orang? Luar biasa!

Bisa lah dengan 16 orang, sebab wartawan infobdg ada Dua Juta Sembilan Puluh Tiga, percaya? Kami juga ga percaya soalnya itu guyon.. Beda dengan wartawan media lain ternyata. Hampir semua informasi seputar Bandung dikirim oleh warga atau citizen Journalism yang membantu memberitakan fenomena-fenomena yang terjadi di Bandung melalui Twitter @infobdg.

Giniloh gan, infobdg.com ternyata tidak berwajah website saja, melainkan tersedia berupa akun media sosial twitter, FB, instagram, dan lain-lain. Curhatan kang Rendy nih, dia bilang website infobdg.com juga berjalan, tapi tidak se-intime akun media sosial. Jadi infobdg versi twitter lebih informatif dan cepat update. Cek aja sendiri..

Bukan ga update loh website infobdg.com. Redaktur yang bernaung di bagian website infobdg.com memiliki kebijakan khusus dalam pengelolaan portal infobdg.com. Yakni website hanya membahas berita dan informasi yang panjang umurnya, alias gak basi jikalau seminggu sekali di posting. Benar sekali, update berita dan informasi Bandung hanya seminggu sekali. Tentu yang di posting seperti feature, artikel, tempat-tempat wisata dan kuliner, serta berita penting seperti Persib juara Liga, dan peringatan KAA yang bulan ini akan berlangsung.

Website infobdg.com tidak di isi oleh wartawan warga layaknya twitter dan media sosial lainnya, melaikan dari pihak redaktur dan wartawan tetap yang meliput secara langsung. Ya biar ada kerjaan aja gitu wartawan infobdg, biar ga di kantor mulu. Hehe =D

Nanti lagi ya gan kita lanjutn, lagi kuliah dulu, pastinya seputar infobdg.com masih akan kami curhatin ke anda. Assalamualaikum dan sampai ketemu lagi d postingan berikutnya =D
MUMUH, M.RAUF, NENDEN, MAYA

Leave a Reply

 
fenometrik © 2014 | Designed By Blogger Templates