Kamis, 05 Maret 2015

FenometrikNews - Pemkot Bandung Siap Bangun 13 Apartemen Menengah Bawah

0 komentar
Ridwan Kamil, selaku walikota Bandung akan membuat sepak terjang baru. Jika sebelumnya dia sukses dengan membangun beberapa taman dan memperindah alun-alun kota Bandung dengan rumput sintetisnya.
 
Kini Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil ini akan membuat 13 apartemen khusus rakyat menengah ke bawah. 
 
 
Target membangun apartemen ini diusahakan Kang Emil bisa selesai ditahun ini.
Kang Emil sendiri menggerakan 13 arsitek sekaligus untuk membangun apartemen tersebut, yang dimana 1 arsitek akan menangani 1 apartemen tersebut. 
 
Cicilan apartemen sebanyak Rp. 400 ribu/bulan tentu saja sangat ringan maka dari itu apartemen ini disediakan hanya untuk yang menengah kebawah. Peraturan untuk memiliki apartemen ini akan ketat agar tidak terjadi spekulasi dan betul-betul dimiliki hanya oleh warga Bandung yang membutuhkan.

Apartemen rakyat khusus kelompok warga tingkat ekonomi bawah ini titik tempatnya antara lain di kawasan Tamansari, Rancacili, Nyengseret dan Kiracondong. Pembangunan apartemen sudah dimulai awal Januari 2015 kemarin dan insyaallah akan selesai akhir tahun ini. Kang Emil juga menyebutkan dana pembangunan apartemen ini, bisa melalui tiga pola yaitu dari dana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, APBN, dan investor yang dilelang partisipasinya. Menurut Kang Emil, proyek hunian modern itu banyak didukung berbagai pihak.

Kang Emil juga menjabarkan harga satu unit hunian dibanderol Rp 50 juta bagi masyarakat menengah bawah. Untuk masyarakat menengah atas yang ingin tinggal dan bersosialilasi bisa membeli apartemen ini dengan harga jualnya disesuaikan hukum pasar, harganya sekitar Rp 260 juta per unit. Siapa saja calon pembeli yang berhak menempati hunian apartemen, Kang Emil mewanti-wanti Pemkot akan mengkajinya dengan membentuk tim seleksi dan kriteria dari Unpad agar apartemen ini tidak ditempati kepada orang yang salah.

Dengan desain sendiri tentu saja Kang Emil sudah siap. Bagaimana tidak Kang Emil memperkerjakan arsitek-arsitek terbaik di Kota Bandung agar menciptakan apartemen yang bisa menjamin keamanan dan kenyamanannya. Berdirinya tempat tinggal semacam apartemen yang bentuknya vertikal ini sangat cocok guna menyiasati keterbatasan lahan di Kota Bandung. Apalagi kebutuhan masyarakat berkaitan tempat hunian yang terus meningkat.
MAYA RAHMAWATI

                                    

Leave a Reply

 
fenometrik © 2014 | Designed By Blogger Templates