Kamis, 05 Maret 2015

FenometrikKeren - Kreasi Hijaber Mahasiswa UIN Bandung

0 komentar
Hijab banyak di gunakan di kalangan Mahasiswa UIN Bandung, dan banyak kreasi Hijab yang digunakan oleh Mahasiswa UIN, diantaranya :
1. Jilbub
2. Jilbab Syar'i
3. Jilbab Punduk Unta

1. Jilbub

Jilbub biasanya digunakan dengan pakaian yang serba ketat namun tetap berjilbab, hanya saja bagian atas terlihat lebih ketat. ini biasanya di gunakan oleh Wanita muslim yang belum terlalu mengerti cara berpakain seperti layaknya Muslimah yang baik dan benar.

2. Jilbab Syar'i

Jilbab Syar'i biasanya digunakan dengan menggunakan pakaian yang panjang, longgar dan rapih. Jilbabnya juga menutup sampai ke bawah dada, dan biasanya orang-orang yang berpakaian syar'i menggunakan Pakaian yang menutup sampai ke pantat, dan memakai rok.

3. Jilbab Punduk Unta

Jilbab ini banyak digunakan oleh kalangan Mahasiswa pada umumnya, karena Jilbab ini biasanya menggunakan Cepolan. Cepolan ini digunakan untuk membuat rambut mengangkat ke atas, sehingga terlihat nya seperti punduk unta.

Di dalam Al-Qur'an telah di jelaskan bahwa seorang Wanita wajib menutup aurat dan menggunakan Hijab. hijab itu bagaikan mahkota bagi kaum hawa, dengan hijab wanita terlihat lebih anggun dan pastinya lebih di hargai oleh para Laki-laki.

Dalam Al-Qur'an telah di jelaskan :
“Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluan-nya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (Q.S An-Nur: 31)

Hijab Itu Adalah Ketaatan Kepada Allah Dan Rasul
   
Allah Subhanahu wa Ta’ala telah mewajibkan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya berdasarkan firman Allah Subhanahu wa Ta’ala di dalam Al_Qur'an Surat Al-Ahzab ayat 36(yang artinya):

“Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak pula bagi perempuan yang mu’minah, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya dia telah sesat, dengan kesesatan yang nyata.” (Q.S. Al-Ahzab: 36)

Hijab Itu Sebagai Pelindung
Rasulullah SAW bersabda (yang artinya): “Sesungguhnya Allah itu Malu dan Melindungi serta Menyukai rasa malu dan perlindungan”

Sabda beliau yang lain (yang artinya): “Siapa saja di antara wanita yang melepaskan pakaiannya di selain rumahnya, maka Allah Azza wa Jalla telah mengoyak perlindungan rumah itu dari padanya.”
Jadi balasannya setimpal dengan perbuatannya.

Hijab bisa melindungi kita dari orang yang berniat jahat, dengan menggunakan Hijab kita bisa terhindar dari laki-laki yang berniat melecehkan kita.
 NENDEN IMAS

Leave a Reply

 
fenometrik © 2014 | Designed By Blogger Templates