Kamis, 26 Februari 2015

FenometrikNews - Waspada Pembajakan Password FB dan Game Online!

0 komentar
Wah-wah. Untuk yang suka maen pesbukan en game online di warung internet atau warnet , kudu WASPADA!! maraknya hack-hack-an (pembajakan akun internet) mewarnai warnet yang suka penuh pengunjun loh!! Mau tau cara para hacker beraksi??

okeh,, Pertama para hacker (pembajak)  memilih titik objek (yaitu warung internet) yang lumayan rame usernya. Tapi ada juga yang memilih titik objek yang biasa-biasa aja.. lalu.. para hacker terebut menyamar menjadi user dan meng-instal sebuah aplikasi di komputer tersebut.

Otomatis aplikasi tersebut menguasai komputer. Maksud menguasai yaitu aplikasi ini dapat mencantumkan alamat/e-mail dan kode/password login user yang tidak bersalah di komputer tersebut. Setelah 3 hari kemudian, hacker yang menanam aplikasi "licik" tersebut memanennya dengan leluasa.

..Dan jadi korban deh tuh user yang gak bersalah..

Jadi intinya, pembajakan akun internet jarang sekali beraksi dari jarak jauh, kecuali CIA dan mata-mata Amerika hahaha =D

Ini sekedar sharing, kali-kali di komputer warnet yang jadi langganan kalian buat browsing atau gaming, untuk mencegah dan mengantisipasi akun kita di bajak,  seringlah ganti kode/password akun, itu saja.  Tentunya cari warung internet yang sistem komputernya memiliki antispy baik.


Wah-wah, penting nih buat kalian yang suka buka sosialmedia pribadi dan Gamer online di Warung Internet (warnet).
M.Rauf Wardaya

Leave a Reply

 
fenometrik © 2014 | Designed By Blogger Templates